Blogroll

Selamat Datang Di Blog "Education" !!!

Senin, 16 April 2012

Tips dan Trik Belajar Bahasa Inggris


Tips dan Trik Belajar Bahasa Inggris
      Ini Khusus buat yang merasa kalau Bahasa Inggris itu sulit/susah dipelajari, sebenarnya ada banyak trik dan tips menarik  nih buat belajar Bahasa Inggris jadi menyenangkan,  dan tips ini dapat membuat belajar bahasa inggris sedikit lebih fun, ya tetapi  ini juga  membutuhkan fokus karena bila anda tidak fokus,maka tips atau trik ini akan sia-sia,lanjut saja ke tips saya  yang pertama yaitu:
   ·         Berusahalah untuk belajar setiap hari dan cobalah untuk mengelokasikan beberapa saat setiap hari untuk pelajaran anda, ideal nya saat otak anda mudah menerima pelajaran yang masuk ke otak dengan baik. Dan ingat, Belajar 30 menit sehari lebih baik dari pada belajar 3 jam per minggu, Jika anda dapat menyediakan satu jam per hari, Cobalah untuk membagi nya menjadi 2 atau 3 sesi, Review pelajaran-pelajaran yang pernah anda pelajari di sekolah secara teratur misalnya, sekali di pagi hari, sisanya dilakukan di sore hari dan beberapa hari kemudian, berikan waktu bagi otak anda untuk mencerna pelajaran yang telah anda pelajari, tetapi yakinkan jarak antara  masing-masing pelajaran tidak terlalu lama, mungkin anda malah akan mudah melupakan pelajaran yang telah anda pelajari sebelumnya, Dan juga pastikan anda sudah mengerti dan faham betul dengan pelajaran sebelumnya, sebelum anda lanjut ke pelajaran selanjutnya.
·         Senang musik? Jadikan music menjadi sarana pendukung untuk anda belajar Bahasa Inggris
Semisalnya anda tidak suka bahasa inggris tetapi sambil anda mendengarkan musick otak anda akan rileks dan juga banyak lagu yang berbahasa inggris bukan? Dengarkan dengan seksama dan anda akan menghafal kata-kata di lagu tersebut dan jika bias anda cari arti dari masing-masing kata tersebut di kamus, bila tidak ada kamus,gunakan Ms.Word untuk mengartikan kata-kata yang anda tidak tahu artinya,caranya? Anda buka Ms.Word tulis kata-kata yang anda tidak tahu artinya dan blok kata tersebut,dan klik tools pilih menu thesaurus dan juga anda harus yakin bahwa spelling atau penulisannya benar,atau Shortcut nya  Shift+F7 tidak susah kan? Tidakhanya dengan membaca buku kita dapat belajar bahasa Inggris melalui hobi mendengarkan musik anda juga bisa belajar bahasa Inggris.
·         Ada beberapa tips lagi untuk belajar bahasa Inggris melalu musik, nih dia tips nya :
a)      Pilih lagu yang anda suka (luar negeri)dan juga penyanyi yang anda suka tentunya
b)      Pilih lagu nya yang slow aja, biasa nya lagu yang slow gampang ditangkap kata-katanya
c)      Cari teksnya,tetapi dengarkan terlebih dahulu lagu nya dan tebak lirik lagu nya,ini dapat melatih logika bahasa dan listening anda secara otomatis,dan cocokan lirik tebakan anda dengan lirik yang ada di internet(baca:mbah Google)
d)      Dan coba ikut menyanyikannya semirip mungkin dengan penyanyi nya, bila ada kata-kata yang sulit, Segera cari di kamus atau internet (baca:mbah Google),karena ini dapat membantu Pronounciation anda, dan kalau bisa praktekan kata-katanya dalam kehidupan sehari hari.
e)      Dan terakhir kalau bisa beli CD lagu nya jangan yang bajakan biar kualitas nya bagus dan tidak membuat kuping anda sakit,belilah CD lagu nya yang asli, oke segitu dulu yaaa

Created by:Daruqkhutni  Revised by:FD13Th-Lucky Anugrah Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar